Minggu, 20 November 2016

Spesifikasi dan Harga Sepeda Polygon Xtrada 5.0, Sepeda MTB terlaris

Sepeda Polygon Xtrada 5.0 - Hai goweser teman seepeda, kali ini kita akan membahas tentang Spesifikasi dan Harga Sepeda Polygon Xtrada 5.0, sepeda yang sedang digemari oleh para penyuka olahraga sepeda baik itu untuk tracking gunung, maupun untuk berkendara sehari-hari sebagai media untuk menyehatkan badan. Tapi ingat ketika untuk tracking di gunung dengan tanjakan, turunan, tikungan tajam, dan medan yang terjal perlu dengan alat yang pas dan perlengkapan yang cukup demi keamanan pastinya. 

Baiklah langsung saja, Polygon merupakan salah satu perusahaan pembuat sepeda di Indonesia. Banyak model versi dan model sepeda yang dikeluarkan. Salah satunya adalah sepeda MTB, yaitu Sepeda Polygon Xtrada 5.0. Sepeda ini mulai diproduksi sekitar tahun 2015 dan merupakan penyempurnaan dari versi Polygon Xtrada 4.0. Pada seri 5.0 ini diameter roda ditambah menjadi lebih besar menjadi 27,5 inch atau lebih 1,5 inch lebih besar dari seri sebelumnya. Sehingga dengan tampilan ban yang seperti ini, berkendara sepeda akan menjadi lebih terasa gagah. yang pasti keren dah. Inilah fitur utamanya:
  • Alutech hydroformed alloy frame
  • SR Suntour XCM HLO fork
  • Full Shimano Alivio 27 Speed
  • Entity Sport handlebar, stem and seatpost
  • Shimano hydraulic disc brakes
  • Araya DM-650 rims with Schwalbe Smart Sam tyres
Foto sepeda polygon xtrada 5.0
Foto sepeda polygon xtrada 5.0

Spesifikasi Lengkap Sepeda Polygon Xtrada 5.0

Bottom Bracket: SHIMANO BB-ES300
Cassette Sprocket: SHIMANO CS-HG200, 11-34T
Chain Guide: -
Headset: POLYGON INTERNAL CAGED BEARING ID:44MM
Rear Derailleur: SHIMANO ALIVIO RD-M4000SGS
Fork: SR SUNTOUR XCM HLO, TRAVEL 100MM, STANDARD STEERER
Front Derailleur: SHIMANO ALIVIO FD-M4000
Rear Hub: -
Shifting Lever: SHIMANO ALIVIO SL-M4000
Frame: ALUTECH ALLOY CROSS COUNTRY, 10X135MM
Handlebar: ENTITY SPORT, ALLOY, 680MM
Rear Shock: -
Crankset: SHIMANO ALIVIO FC-M4000 40X30X22T, 170MM
Stem: ENTITY SPORT, ALLOY, 90MM(S-M), 110MM(L)
Saddle: ENTITY SADDLE, STEEL RAIL
Seatpost: ENTITY SPORT, ALLOY, 30.9X350MM
Pedals: VP COMPONENT VP-195E, ALLOY
Chain: KMC X-9
Brake Lever: SHIMANO BL-M355
Front Brake: SHIMANO BR-M355
Rear Brake: SHIMANO BR-M355
Rotor: -
Tyre: SCHWALBE SMART SAM, 27.5”X2.25”
RIM: -
Spokes: -
Front Hub: -
Wheelset: ARAYA DM-650 RIMS WITH ALLOY HUB

FRAME
frame polygon ini menggunakan alloy hydroformed alutech yang kaku dan ringan serta kuat. sehingga cocok buat anda bersepeda sehari hari bahkan dimedan offroad sekalipun.

FRONT FORK
Sepeda ini menggunakan shock depan SR Suntour XCM HLO, dengan tinggi 100mm yang sudah disetting agar pas dan ideal dengan tubuh anda.

STEAM, HANDLEBAR, SEATPOST
untuk urusan steam, handlebar dan seatpost polygon xtrada 5.0 menggunakan full alloy sehingga sangat ringan dan kuat, jadi anda tidak perlu kawatir saat berkendara.

SADDLE
untuk saddle sepeda ini menggunakan entity saddle yang empuk dan nyaman saat anda duduk. selain itu dengan ujung yang sedikit panjang memungkinkan anda untuk bermanuver dengan baik.

DERAILLEUR FRONT & DERAILLEUR REAR
Untuk pemindah gigi depan menggunakan shimano alivio dan pemindah gigi belakang mengggunkan shimano deore. dengan gabungan keduanya saya rasa sudah sangat smoot dan nyaman saat anda memindahkan gigi.

SHIFT LEVER
Untuk tuas penggeser sepeda ini menggunakan shimano alivio dengan 27 speed, jadi saya rasa juga sudah sangat mumpuni saat jari jari anda memindahkan tuas tuasnya, serta layak buat anda ajak offroad.

REM DEPAN & REM BELAKANG
Untuk rem polygon xtrada 5.0 27,5 ini sudah menggunakan hydroulik dan disc brake baik roda depan maupun belakang, dengan dukungan dari shimano acera direm depan dan rem belakang anda tidak perlu lagi meragukan tingkat kepakeman, dan saya rasa bisa anda gunakan dimedan offroad maupun onroad dengan sangat aman dan nyaman tentunya.

CRANKSET
Crankset sepeda ini mengg8unakan shimanao Acera CS-HG20 11-34T, serta terbuat dari alluminium yang sangat kuat dan ringan serta didukung merk shimano yang sudah terkenal dan tak diragukan lagi kualitasnya. jadi untuk crankset sudah sangat mumpuni dan layak untuk anda berkendara.

WHELLSET
Untuk urusan kaki kaki sepeda polygon xtrada 5.0 ini menggunakan velk dari araya rim dengan bahan aluminium, dan untuk spoke berbahan stenliss sedangkan hub menggunakan bahan full alloy, jadi sudah sangat kuat dan nyaman saat anda kendarai.

Keunggulan dan Kelemahan Sepeda Polygon Xtrada 5.0

Keunggulan:
+ Memiliki build in frame yang bagus
+ diameter roda yang lebih besar yaitu 27,5 inch jadi terlihat lebih gagah
+ crankset yang mumpuni untuk digunakan ketika tracking gunung

Kelemahan:
- Spoke masih menggunakan stainless ketika yang lain sudah menggunakan alumunium

Daftar harga terbaru Sepeda Polygon Xtrada 5.0 terbaru

Dengan spesifikasi yang mumpuni untuk tracking di medan yang curam seperti di gunung, wajar pula kalau harganya juga terbilang lumayan, yaitu sekitar 5 Juta Rupiah. Wah lumayan juga ya. Tapi pasti sebanding deh dengan performanya

Di pasar lokal, sepeda polygon xtrada 5 ini masih memiliki harga jual/harga bekas yang tidak jauh berbeda, namun masih lumayan nyaman untuk kantong menengah. Untuk Xtrada 5.0 keluaran tahun 2014 masih sekitar 3 juta sampai 3,5 juta. Untuk keluaran tahun 2015 sekitar 3,5 sampai 4 juta, dan yang tahun 2016 antara 4 - 4,5 juta rupiah. Lumayan kan? Masih cocok lah untuk yang ingin menjual kembali sepeda kesayangannya atau kalau sedang ingin membeli yang bekas.

Bagaimana menurut sobat seepeda tentang sepeda polygon xtrada 5.0 ini? kalau oke, jangan lupa bagikan artikel ke teman-teman yang lain yang sedang mencari informasi mengenai Spesifikasi dan Harga Sepeda Polygon Xtrada 5.0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar